PERGI KE SURGA NYA INDONESIA



DAY 21 , Senin 18 Februari 2019

ESTIMASI BIAYA

Beranjak dari kupang NTT gua melanjutkan perjalanan menuju surga nya indonesia ya itu pulau Sabu Seba , Pulau ini berada di pertengahan antara pulau Rote & Pulau Sumba
Seperti yang kemaren gua posting di instagram , Biaya dari Kupang to Sabu itu Rp.250.000/Org mengunakan kapal Ferry kecil dengan Class Ekonomi dan Rp.350.000/Org untuk class VIP

kapal ini di fasilitasi dengan AC,WC,Teh manis , dan Roti
Perjalanan dari kupang menuju pulau sabu itu kurang lebih memakan waktu 12 jam perjalanan untuk kapal ferry yang lambat dan ada juga kapal ferry yang cepat hanya memakan waktu 4 jam perjalanan

bisa lu bayangin kan gimana rasanya diam di atas laut berjam jam :(  sebenernya gue suka mabuk laut kalo lama lama di laut haha tapi demi sebuah dokumentasi di expedisi gue , gue pun pergi dengan percaya diri ( anjir )

gue berangkat dari kupang itu malam hari lebih tepat nya pukul 20.00 WIT dan sampai di pelabuhan sabu pukul 08.00 pagi hari
sesampai nya di sini gue langsung terpesona pada pantai di sini , dengan besih nya dengan biru nya , dengan angin nya


Sumber Google
ADAT DAN BUDAYA

Jangan heran kalo dini mereka bisa sebut dengan orang orang berduit haha
mereka di sini sudah tidak memakai uang Rp.1000 / Rp.2000
jadi buat kalian yang mau kesini jangan heran kalo membeli makanan ke warung terus kembalian nya di balikin sama permen

orang sabu seba sini masih mengikuti adat istiadat yang masih merekat dalam tubuh mereka tetepi mereka juga menghargai dengan adanya teknologi yang masuk ke pulau sabu seba

sudah kita tau bahwa indonesia ini memiliki suku dan budaya yang sangat banyak dan orang orang itu mempunyai kepercayaan nya masing masing
di pulau sabu seba ini bisa di bandingkan mereka yang beragama Islam cukup banyak juga dan banyak juga yang beragama Kristen

jadi jangan heran kalo setiap jalan pasti banyak Gereja - Gereja tua

tapi dengan teknologi yang masuk di sabu seba ini sayang sekali masih banyak juga Desa-Desa yang belum pempunyai listrik , benar benar sangat di sayang kan !! kemana pemerintah kita ? apa hanya dia yang mengurus saja kota kota besar ? tanpa mereka melihat kita yang berada di pulau pulau kecil
yang katanya indonesia itu merdeka sudah lama tetapi mereka yang sini belum mepunyai fasilitas yang cukup , ini tuh 2019 lohh :(

Wisata

Tujuan kalian jika mau kesini pasti nya mau berwisata , banyak sekali Wisata di sini mulau dari

1.Pantai Hailape
2.Desa Raerolo
3.Grand Canyon Kelaba Madja
4.Pantai Napae
5.Pantai Bali
6.Bukit Lede Pemulu

Nah mungki itu yang gue tau karna kemarin gue cuma datang sana saja hahah , sebenernya masih banyak juga tempat wisata di sini loh

jadi buat kalian mau diam saja di rumah ???
indonesia itu kerenn loh


Thanks sudah membaca
jangan lupa follow @radeniwank

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDADAK MUNCAK KE SINDORO

Awal Cerita Dari Sebuah Perjalanan