Postingan

EXPLORE NUSA TENGGARA TIMUR ( SUMBA )

Gambar
Secangkir kopi hangat untuk bercerita tentang tawa bahagia  berawal dari mimpi yang terbeli kini ku bisa nikmati  Seperti tanah kering  usang di tutupi debu  yang lalu di basahi air hujan 
Banyak yang bicara : kenapa kamu tidak kuliah ? kenapa kamu tidak mau jadi PNS ?
kenapa kamu tidak mau jadi pegawai kantoran ?

KARNA GUE BUKAN TYPE ORANG YANG HANYA DIAM DI SATU TEMPAT

Melakukan perjalanan inti nya harus mempunyai biaya yang cukup, tapi bagaimana caranya ?
di situ gue mulai berfikir bagaimana cara nya menjadi traveler yang di bayar atau sering di sebut Hobby yang di bayar

dan satu kata untuk orang tua gue bicara '' Jadikan Pekerjaan Mu Sebuah Hobby ''
di situ gue ga bisa membedakan bagaimana caranya Hobby gue di bayar dan pekerjaan menjadi sebuah hobby
SUDAHLAH LUPAKAN


Kembali ke cerita

Kali ini gue ada di pulau sumba yang terletak di pinggir pulau sumbawa
pulau sumba ini udah menjadi mimpi gue sejak dulu
melihat pantai nya yang bagus
melihat air terjun nya yang indah

PERGI KE SURGA NYA INDONESIA

Gambar
DAY 21 , Senin 18 Februari 2019

ESTIMASI BIAYA

Beranjak dari kupang NTT gua melanjutkan perjalanan menuju surga nya indonesia ya itu pulau Sabu Seba , Pulau ini berada di pertengahan antara pulau Rote & Pulau Sumba
Seperti yang kemaren gua posting di instagram , Biaya dari Kupang to Sabu itu Rp.250.000/Org mengunakan kapal Ferry kecil dengan Class Ekonomi dan Rp.350.000/Org untuk class VIP

kapal ini di fasilitasi dengan AC,WC,Teh manis , dan Roti
Perjalanan dari kupang menuju pulau sabu itu kurang lebih memakan waktu 12 jam perjalanan untuk kapal ferry yang lambat dan ada juga kapal ferry yang cepat hanya memakan waktu 4 jam perjalanan

bisa lu bayangin kan gimana rasanya diam di atas laut berjam jam :(  sebenernya gue suka mabuk laut kalo lama lama di laut haha tapi demi sebuah dokumentasi di expedisi gue , gue pun pergi dengan percaya diri ( anjir )

gue berangkat dari kupang itu malam hari lebih tepat nya pukul 20.00 WIT dan sampai di pelabuhan sabu pukul 08.00 pagi hari
sesampai…

Expedisi Nusa Tenggara Timur

Gambar
Kali ini gw lagi ada di Nusa Tenggara Timur
sebenar nya gw kerja di sini sebagai engineer telkomsel project swap prangkat nokia to huawei
tapi ya gw kan orang nya suka  main jadi lebih mentingin main dari pada kerja wkwkwk

Sebener nya sih ke NTT ini adalah impian gw dari dulu , tapi impian gw itu expedisi dari bandung - NTT itu pake mobil sendiri jadi semua perjalanan gw nanti di bikin vlog atau blogger , sebener nya gw tulis semua kisah hidup gw di sosial media bukan untuk pamer , melainkan untuk menyimpan suatu perjalanan agar di dimana nanti gw udah nikah ( amin ) anak anak gw bisa tau kalo ayah nya itu pernah kesini hahaha


Perjalanan menggunakan pesawat dari Bandung - Surabaya - Nusa Tenggara Timur itu memakan waktu kurang lebih 4 jam pernerbangan loh , paling apes nya lagi kalo kantor cuma ngasih tiket Lion air , ya bukan nya ngejelek jelekin maskapai , tapi ya aga gimana gitu kalo lagi di dalem kabin itu

kemarin gw berangkat dari bandung itu tanggal 1 februari 2019 pas dengan h…

Awal Cerita Dari Sebuah Perjalanan

Gambar
Bang Ceritain dong awal mula ketemu sama si omen!!!
Mba gimana awal ketemu sama bang iwan !!

salah satu pertanyaan yang sering kita dapat mau lewat koment instagram , DM,WA dll
oke jadi sekarang kita mau bagi sedikit cerita tentang awal mula kita bertemu tapi kaga detail banget ya, udah lama juga jadi ada yang lupa :)

Gue tau sama Cindy tri rai agustin via Instagram , tapi saat itu belum pernah berani chat atau dm
cuma berani ngepoin doang tanpa di follow wkwk . singkat cerita di rumah gue suka banyak anak vespa yang suka nongkrong atau servis motor nya , btw kaka gue anak vespa  haha , naah ada satu anak vespa yang sering banget dateng ke rumah ya itu kaka nya si cindy, dan di situ gue belom tau kalo dia kaka nya si cindy . oke next
suatu ketika gue main ke gunung di belakang rumah yaitu gunung manglayang sendirian bawa alat alat seadanya doang. brangkat dah gue kesono pake motor biar ngirit , sesampai nya di tempat parkir gue ngeliat si omen deh sendirian gue kira bukan dia , tapi gue …

Expedisi Gunung Manglayang Bandung

Gambar
Halluu Guys :)
Kembali lagi ke cerita gue yang udah lama perjalanan gue jarang di publikasikan karna sedang menjalankan beberapa pekerjaan main yang tidak bisa di ceritakan haha.
So minggu kemaren gue coba berexpedisi ke sebuah gunung dekat rumah yang memiliki ketinggian 1818MDPL, banyak sekali hal yang gue dapat dalam melakukan expedisi ini .



Jadi kegiatan ini udah lama di rencanakan tetapi waktu nya saja yang kurang pas !!!
expedisi ini di mulai dari belakang gunung manglayang lebih tepat nya di daerah Palintang
dari situ kita berjalan menyusuri lembah, mengamati pohon pohon yang ada di sekitar dan belajar tentang navigasi darat.

seperti hal nya gue selalu membawa peralatan yang sering di butuhkan mulai dari :
1.Tenda
2.Flysheet
3.Golok
4.Piso
5.Guiter
6.Tali Prusik
7.Hadlamp/lampu tenda
8.Sleeping Bag
9.Cerrier/Tas
10.Sepatu
11. Pakaian
12.Logistik

Jadi itu semua adalah seperangkat alat pelaminan ehhh seperangkat alat pendakian gue yang selalu di bawa , yaa sisa nya sih itu pribad…

Lautan Awan Di Gunung Cikuray Garut

Gambar
Bagi para pendaki yang tau pasti dia tidak mau lagi naik ke gunung cikuray.

Oke jadi kali ini gue mau menceritakan perjalan dari bandung menuju gunung Cikuray
sebelum menuju cerita ada yang tau dimana itu gunung cikuray??
Gunung Cikuray atau Cikurai adalah gunung yang bertipe Stratovolcano yang terletak di Dayeuhmanggung Kabupaten Garut Jawa Barat Indonesia , Gunung ini memiliki ketinggian 2821 MDPL ( Meter Dibawah Permukaan Laut ) gunung ini tidak memiliki kawah aktif dan gunung ini juga adalah gunung tertinggi ke Empat di jawa barat setelah Gunung Cimerai , Gunung Gede , dan Gunung Pangrango , track gunung ini dapat di sebut dengan track tanpa bonus !!why ?
yaps karna dari mulai pendakian kalian akan terus menanjak sampai puncak dari semua Jalur yang sudah di buat .


Gunung Cikuray ini mempunyai 3 jalur pendakian :

1.Via Pemancar atau Cilawu ini yang sering di gunakan oleh para pendaki , jalur ini pun dapat kita akses melalui kendaraan sepeda motor sampai bascmap pendakian , dari jal…

Gunung Prau Sejuta Cerita

Gambar
Hallo good people...... Ada yang sudah pernah naik ke gunung prau ??
Jadi kata nya gunung prau ini menjadi destinasi Favorit bagi kalangan pendaki, Gunung prau ini memiliki ketinggan 2565 MDPL dan titik awal pendakian sudah berada di ketinggian 1700 MDPL.
Gunung prau ini juga di klaim sebagai gunung di asia tenggara yang memiliki view terbaik untuk melihat sunrise maupun sunset. Tidak heran kalau sudah masuk musim kemarau banyak sekali pendaki yang berdatangan untuk menyaksikan sunrise di gunung ini .

Kapan ke gunung prau lagi Kang / Teh ?? sepertinya untuk saat ini masih di pikirkan soal nya cuaca di bulan ini cukup mengerikan , di bandung saja udara nya bisa sampai 17 Derajat apa lagi di dataran tinggi dieng atau gunung prau tersebut. kayanya kapan kapan hahaha

Kami mendatangin gunung ini di bulan desember 2017 ya seperti biasa habis kerja lalu mendapat libur dan terjadi lah liburan yang mendadak
sepertihal nya melakukan peralanan menuju sindoro sumbing , dari bandung kami mengunak…