Gunung Prau Sejuta Cerita


Hallo good people...... Ada yang sudah pernah naik ke gunung prau ??
Jadi kata nya gunung prau ini menjadi destinasi Favorit bagi kalangan pendaki, Gunung prau ini memiliki ketinggan 2565 MDPL dan titik awal pendakian sudah berada di ketinggian 1700 MDPL.
Gunung prau ini juga di klaim sebagai gunung di asia tenggara yang memiliki view terbaik untuk melihat sunrise maupun sunset. Tidak heran kalau sudah masuk musim kemarau banyak sekali pendaki yang berdatangan untuk menyaksikan sunrise di gunung ini .

Kapan ke gunung prau lagi Kang / Teh ?? sepertinya untuk saat ini masih di pikirkan soal nya cuaca di bulan ini cukup mengerikan , di bandung saja udara nya bisa sampai 17 Derajat apa lagi di dataran tinggi dieng atau gunung prau tersebut. kayanya kapan kapan hahaha

Kami mendatangin gunung ini di bulan desember 2017 ya seperti biasa habis kerja lalu mendapat libur dan terjadi lah liburan yang mendadak
sepertihal nya melakukan peralanan menuju sindoro sumbing , dari bandung kami mengunakan transportasi umum Bis Sinar Jaya dengan biaya Rp.90.000 / org dan sengaja kami menggukan waktu perjalanan malam agar supaya pada besok harinya bisa langsung tracking.

setelah sampai di terminal wonosobo kami langsung di jemput oleh teman yang bernama Bang Anang , kebetulan kami kenal di sosia media. langsung saja di ajak dan sesampai nya di bascamp gunung prau , kami melakukan packing ulang dan men charger beberapa Handphone dan Kamera.
Kami melakukan tracking pukul 12.00 dan sampai pos camp atau sunrise camp Pukul 14.00.
Ko cepet amat bang ??? iya lah kita gitu loh hahahaa
jadi yang belum tau tracking gunung prau bisa di sebut track pendakian untuk pemula , karna dengan route jalur yang cukup simple dan mudah , kita tidak terlalu cape untuk melakukan pendakian
coba gunung mana yang deket , tracking gampang , tidak cape , mendapat view bagus jika beruntung hahaha























Setelah melakukan pendakian kami pun berbagi tugas sepeti membangun rumah tangga , eh membangun tenda maksud nya. mentari pun perlahan mulai sembunyi dan saat itu kami mendapatkan sunset yang cukup di bilang bagus bagi orang sana.
malam pun datang udara dingin menerpa tenda kita , suhu di sana kurang lebih 10 derajat celcius
melewati malam yang cukup extrime , mentari pun kembali menyinari bumi
setelah saraapan pagi dengan menikmati pemandangan gunung sindoro sumbing dengan segelas kopi hangatt kami bercerita bersama untuk melalakukan perjalan menuju gunung yang kita lihat ( sindoro sumbing )


Saat itu kurang lebih 4000 pendaki mendatangi gunung prau , ya yang tadinya gua kira bakal sepi eh waktu buka tenda , udah pada numpuk noh orang orang. jangan lupa gunakan pakaian hangat agar jauh dari kecelakaan hipotermia kawannn

yuk menjadi pendaki cerdas untuk kita anak kita dan cucu kita
Thanks sudah membaca!!!
JAGALAH KEBERSIHAN SEPERTI ANDA MENJAGA ORANG YANG ANDA SAYANG !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDADAK MUNCAK KE SINDORO

PERGI KE SURGA NYA INDONESIA

Awal Cerita Dari Sebuah Perjalanan