Expedisi Nusa Tenggara Timur


Kali ini gw lagi ada di Nusa Tenggara Timur
sebenar nya gw kerja di sini sebagai engineer telkomsel project swap prangkat nokia to huawei
tapi ya gw kan orang nya suka  main jadi lebih mentingin main dari pada kerja wkwkwk

Sebener nya sih ke NTT ini adalah impian gw dari dulu , tapi impian gw itu expedisi dari bandung - NTT itu pake mobil sendiri jadi semua perjalanan gw nanti di bikin vlog atau blogger , sebener nya gw tulis semua kisah hidup gw di sosial media bukan untuk pamer , melainkan untuk menyimpan suatu perjalanan agar di dimana nanti gw udah nikah ( amin ) anak anak gw bisa tau kalo ayah nya itu pernah kesini hahaha


Perjalanan menggunakan pesawat dari Bandung - Surabaya - Nusa Tenggara Timur itu memakan waktu kurang lebih 4 jam pernerbangan loh , paling apes nya lagi kalo kantor cuma ngasih tiket Lion air , ya bukan nya ngejelek jelekin maskapai , tapi ya aga gimana gitu kalo lagi di dalem kabin itu

kemarin gw berangkat dari bandung itu tanggal 1 februari 2019 pas dengan hari kelahiran gw
sebener nya di bandung itu masih banyak kerjaan , tapi ya mau ga mau nama nya tanggung jawab itu harus di lakukan .

Hal paling sedih ya itu saat gw ulang tahun si omen ngucapin cuma via video call , coba ga sedih gimana ?? yang biasanya sama sama bareng bareng , sekarang harus LDR lagi cuma buat kebutuhan manusia , sebener nya gw dari dulu ga ada niatan untuk kerja tapi ya nama nya rejeki itu ga boleh di tolak , ya kalo ada rejeki lebih nya mudah mudahan bisa buka usaha sendiri hahaha

--CURHAT MULU KAMPRETTTTTTT--


Kalian tau ga kalo di NTT sini ada raja ampat KW ??? hahaha
yaps memang ga terlalu sama sih tapi sumpah view ini keren sekali , tempat ini berada di Tuamesa, Nusa Tenggara Timur , Indonesia jadi tempat ini dekat dengan perbatasan antara timor leste dengan indonesia loh , kalo kalian mau ke sini ga usah bawa duit karna masuk kesini itu gratis
lebih cocok kalo kalian kesini nya sore hari , menikmati secangkir kopi dengan melihat sunset di pantai , karna bukit ini belakang nya langsung laut lepas .

         Hal yang paling gw suka di NTT itu adalah mereka orang orang nya sangat ramah sumpah ramah sekali
dulu gw kalo mau minta di ucapin selamat pagi , siang , sore itu pasti masuk dulu indomart atau alfamart haha  , tapi selama gw kesini di mana gw masuk ke perkampungan pasti mereka yang anak anak atau sudah dewasa menyapa kita dengan senyum yang manis .

       Menurut sebagian orang , mereka mengenal orang timur itu keras / Kejam , tapi pikiran mereka itu salah loh , bukti nya orang-orang di sini ramah ramah  mereka masih bisa menghargai satu sama lain. 









Pebatasan 
Di pulau Kupang Nusa Tenggara Timur ini mempunyai 2 wilayah negara loh , yaitu Indonesia dan Timor Leste Sejarah bisa lepas nya timor leste dari NKRI bisa gw kasih liat di link http://indonesiatu.blogspot.com/2012/08/sejarah-lepasnya-timor-timur-dari-nkri.html
Tapi hal yang paling gw suka di sini juga adalah sama mereka para tentara yang berjaga di perbatasan Indonesia - Timor Leste mereka yang diam di sana harus bisa keluar dari zona nyaman , sumpah di sana sinyal susah dan ada juga yang kurang masukan listrik dan kemarin gw sempet ngobrol degan tentara asal dari bandung, Rancaekek dengan Bpk,Ikhsan. Mereka meyelesaikan tugas di perbatasan itu selama 9 bulan dan setelah selesai mereka bergantian dengan tentara lainya , lumayan juga bukan , 9 bulan berada di hutan / Pos Perbatasan makanya gw salut sama mereka yang sedang bertugas di sana 

Nah tapi perbtasan yang menurut gw paling keren ya ini perbatasan Wini Indonesia kurang lebih mereka yang hidup di perbatasan indonesia - timor leste, mereka keluar masuk negara cuma untuk menukar atau membeli bahan pangan mereka , Ya mungkin misal kan di Timor engga ada Cabe- Cabean jadi orang Timor mencari nya di Indonesia hahaha , ya seperti itulah kegiatan mereka di sana 

Biaya Hidup 

kalo bicara tentang biaya hidup, menurut gw sih masih ke itung murah . kita masih bisa makan dengan harga Rp.10.000 dan untuk penginapan / kos kosan masih standar mulai dari Rp.300.000 - Rp.800.000 / Perbulan dan jangan aneh kalo kalian kesini susah cari makanan halal  hehe soal nya mayoritas agama disini adalah Kristen 

Jadi kapan kalian keluar rumah ??? 

Terimakasih Sudah Membaca guys :)
Jangan lupa follow instagram gw ya 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENDADAK MUNCAK KE SINDORO

PERGI KE SURGA NYA INDONESIA

Awal Cerita Dari Sebuah Perjalanan